Rabu, 11 Mei 2011

Helena "Bellatrix" Carter, Aktris Seribu Karakter

Siapa yang tak kenal dengan Bellatrix Lestrange, terutama untuk para Harry Potter mania. Tau kah anda siapa aktris yang memerankan karakter antagonis tersebut?

Dialah Helena Bonham Carter, lahir di Goldes Green, London, Inggris pada 26 Mei 1966. Aktris yang satu ini ternyata telah menggeluti profesi sebagai seorang aktris sejak tahun 1983, dan telah membintang puluhan judul film


Helena bisa dibilang sebagai aktris dengan banyak karakter. Karena di setiap filmnya ia selalu memerankan karakter yang berbeda dan unik. Berikut adalah karakter-karakter Helena yang pernah melambungkan namanya:

1. Marla Singer - Fight Club (1999)


Helena berperan sebagi Marla Singer, seorang wanita yang selalu mengikuti klub-klub duel dan bertemu dengan seorang pria bernama Edward yang juga mengikuti klub-klub duel karena bermasalah dengan tidurnya. Setelah berkali-kali mereka mengikuti klub duel, mereka bertemu dengan seorang penjual sabun bernama Tyler. Dan petualangan pun dimulai, dan terjadilah kisah cinta segitiga diantara mereka.


2. Ari - Planet of Apes (2001)


Jarang sekali ada aktris yang mau menampilkan wajah jelek di depa kaca. Tapi, Helena mau melakukannya, bahkan ia rela menempelkan ribuan rambut di seluruh tubuh dan wajahnya untuk menjadi seekor kera?

Berperan sebagai Ari dalam film Planet of The Apes yang menceritakan tentang sebuah planet yang dihuni oleh para kera dan manusia yang menjadi budak mereka. Ari membeli seorang manusia untuk dijadikan budak. Adalah seorang kapten dari sebuah penelitian bernama Kapten Leo. Namun, tak seperti kebanyakan kera lain yang memperlakukan budak mereka dengan semena-mena, Ari memperlakukan budaknya dengan baik, bahkan ia membantu Kapten Leo untuk dapat kembali ke bumi.


3. Emily - Tim Burton's Corpse Bride (2005)


Anda tidak akan berharap melihat wajah cantik ataupun unik dari Helena di film ini. Karena ia hanya mengisi suara pada salah satu karakter dalam film animasi ini.

Helena berperan sebagai Emily, hantu wanita yang tak sengaja dinikahi oleh Victor. Padahal Victor berencana untuk menikahi kekasihnya yang bernama Victoria. Victor dibawa ke alam para hantu dan dia dipaksa untuk tetap menjadi pengantin Emily. Mampukah Victor kabur dari alam para hantu?


4. Mrs. Bucket - Charlie and The Chocolate Factory (2005)


Dalam film ini, Helena membuktikan bahwa ia tidak hanya lihai berperan sebagai karakter yang jahat dan kejam, namun ia juga mampu memerankan karakter protagonis. Helena berperan sebagai Mrs. Bucket, ibu dari Charlie Bucket yang memenangkan 1 dari 5 tiket berwisata ke pabrik coklat milik Mr. Willy Wonka.


5. Bellatrix Lestrange - Harry Potter and The Order of The Phoenix (2007); Harry Potter and The Half-Blood Prince (2008); Harry Potter and The Deathly Hallows (2010 & 2011)


Bellatrix Lestrange adalah karakter yang paling antagonis yang pernah diperankan oleh Helena. Bellatrix adalah salah satu anak buah Lord Voldemort, musuh bebuyutan Harry Potter.

Helena kembali membuktikan bahwa ia aktris yang berkualitas karena ia mampu memerankan dengan sangat baik karakter antagonis ini. Bisa dibilang, tidak ada yang mampu lebih baik daripada Helena untuk peran ini.


6. Red Queen - Alice in Wonderland (2010)


Kembali Helena memerankan karakter yang sangat unik dalam film Alice in Wonderland. Berperan sebagai Ratu Merah yang kejam dan suka menghukum, Helena sekali lagi telah membuktikan bahwa ia adalah aktris yang berkualitas, karena ia mampu memerankan karakter antagonis dengan sentuhan yang berbeda dengan karakter antagonis yang pernah ia perankan sebelumnya. Berbeda dengan Bellatrix yang kejam dan licik, Red Queen adalah karakter antagonis yang terlihat lebih kocak.


7. Queen Elizabeth (Dutches of York) - The King's Speech (2011)


Dalam film yang menjadi Best Picture tahun 2011 ini, Helena berperan sebagai seorang Ratu yang amat setia kepada Rajanya, bahkan saat sang Raja kehilangan suaranya. Sang Ratu lah yang berusaha keras menemukan dokter untuk mengembalikan suara sang Raja.

Di film ini, turut serta juga aktor Michael Gambon, pemeran Albus Dumbledore dalam film Harry Potter. Namun Helena dan Gambon tidak berakting dalam satu scene yang sama.

Dan dalam film ini juga Helena telah membuktikan kualitas aktingnya dengan dinominasikan sebagai Best Actress Academy Awward 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar