Senin, 09 Mei 2011

Slytherin

Asrama Slytherin didirikan oleh salah satu dari 4 penyihir hebat, Salazar Slytherin yang dikenal sebagai pribadi yang licik, ambisius, dan haus akan kekuasaan.


Slytherin adalah seorang Parselmouth, penyihir yang mampu berbicara dengan ular (Parseltongue=bahasa ular), sehingga asrama Slytherin dilambangkan dengan ular dengan warna hijau dan perak.


Seperti halnya 3 penyihir lain, Slytherin juga memilih dengan hati-hati pelajar yang akan memasuki asramanya. Slytherin hanya memilih penyihir berdarah murni untuk menghuni asramanya. Karena keselktifan Slytherin ini, terjadilah konflik antara dirinya dengan pendiri asrama lain, Gryffindor, hingga akhirnya Salazar Slytherin meninggalkan Hogwarts. Namun, sebelum meninggalkan Hogwarts, Slytherin telah membangun sebuah kamar rahasia yang hanya dapat dibuka oleh pewaris slytherin. Kamar rahasia berisi makhluk sihir yang amat sangat menakutkan, yakni Basilisk.


Asrama slytherin juga dikenal sebagai asrama yang banyak melahirkan penyihir-penyihir hitam, salah satunya adalah Tom Marvolo Riddle atau yang lebih dikenal dengan nama Lord Voldemort. Dan sebagian besar penyihir yang berasal dari asrama Slytherin akan mengabdi kepada Lord Voldemort sebagai seorang Death Eaters(Pelahap Maut).

Daftar Penyihir dari asrama Slytherin:
- Salazar Slytherin
- Tom Marvolo Riddle aka Lord Voldemort
- Bellatrix Lestrange
- Lucius Malfoy
- Severus Snape
- Horace Slughorn
- Narcissa Malfoy
- Rodolphus Lestrange
- Phineas Nigellus Black
- Regulus Arcturus Black
- Merope Gaunt
- Walden McNair
- Crabbe Sr.
- Goyle Sr.

Daftra murid asrama Slytherin:
- Draco Malfoy
- Vincent Crabbe
- Gregory Goyle
- Pansy Parkinson
- Millicent Bulstrode
- Daphne Greengrass
- Theodore Nott
- Blaise Zabini
- Marcus Flint
- Terence Higgs
- Miles Bletchley
- Adrian Pucey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar